Kartu kredit
01 Aug 2024

Tips Memilih Yoga Mat yang Nyaman dan Berkualitas

Apa Pentingnya Yoga Mat?

Tips Memilih Yoga Mat Berkualitas


Transaksi menggunakan kartu kredit saat ini memang dikenal mudah dan praktis. Kamu bisa memakainya untuk berbagai kebutuhan transaksi. Salah satunya untuk membeli aneka jenis perlengkapan olahraga seperti yoga mat.

Yoga mat merupakan matras yang biasa dipakai saat yoga. Namun selain untuk yoga, matras ini juga sering dimanfaatkan untuk aktivitas olahraga lainnya. Mari cari tahu apa saja sebenarnya fungsi penting dari matras yoga ini dan tips pemilihannya.

Apa Pentingnya Yoga Mat?

Matras yoga bukan hanya sekadar alas yang bisa kamu gunakan saat berolahraga. Lebih dari itu, matras ini memiliki banyak fungsi penting. Tidak heran jika alat ini sangat direkomendasikan untuk kamu miliki jika kamu hobi berolahraga.

Selain punya baju olahraga yang nyaman, pastikan juga kamu memiliki matras yang bisa diandalkan. Bagi kamu yang masih ragu untuk membeli matras yoga, mari pahami dulu apa saja manfaat atau fungsi penting dari benda tersebut.

  • Meningkatkan Keamanan saat Berolahraga

Matras yoga akan membantu meningkatkan keamanan saat kamu berolahraga. Tidak hanya saat olahraga yoga, namun juga pilates maupun jenis olahraga lainnya.

Matras ini akan membantu kamu agar tetap berada di tempat dan tidak mudah tergelincir saat melakukan beberapa gerakan olahraga. Selain itu, matras ini juga bisa mencegah terjadinya cedera saat kamu melakukan gerakan tertentu.

Seperti yang kamu tahu bahwa matras yoga didesain memiliki permukaan yang lunak. Tujuannya untuk mencegah lecet saat kamu harus melakukan gerakan dengan tumpuan salah satu anggota badan, seperti lutut maupun siku.

  • Memberi Rasa Nyaman saat Berolahraga

Tentunya, matras yoga akan memberi rasa nyaman bagimu selama berolahraga. Selain merasa aman, kamu juga akan lebih nyaman karena ada tumpuan matras yang lunak. Lain cerita jika kamu harus bertumpu di lantai yang keras.

Dalam olahraga yoga dan pilates, kamu akan melakukan berbagai jenis pose dengan tumpuan kaki maupun tangan. Jika kamu memakai matras yoga yang tepat, maka anggota tubuhmu akan lebih nyaman menumpu dan tidak terasa sakit.

  • Meningkatkan Hygiene

Fungsi penting lainnya dari pemakaian matras yoga adalah untuk meningkatkan hygiene saat berolahraga. Kamu tidak perlu sharing matras atau alas dengan orang lain yang bisa meningkatkan risiko kontaminasi bakteri maupun virus.

Adanya matras ini akan membantu kamu memiliki ruang pribadi untuk berolahraga. Selain itu, kamu juga bisa memastikan sendiri bahwa matras yang kamu pakai memang dalam kondisi bersih.

Saat berolahraga, tubuh manusia akan mengeluarkan keringat. Secara otomatis, matras yang kamu pakai untuk olahraga pasti terkena keringat. Bayangkan saja,   jika kamu harus sharing matras dengan orang lain.

  • Membantu Identifikasi Area

Matras dalam berolahraga juga berfungsi untuk identifikasi area. Saat berolahraga, kamu perlu mengetahui mana area yang bisa kamu gunakan untuk melakukan pose-pose maupun gerakan tertentu.

Misalnya saja dalam olahraga yoga dan pilates, kamu harus melakukan pose tertentu. Lebih mudah memastikan posisi tangan dan kaki ada di tempat yang tepat kalau kamu memiliki matras sebagai pembatas.

Baca juga: Intip 9 Manfaat Kartu Kredit Digital saat Travelling di Sini

Tips Memilih Yoga Mat Berkualitas

Saat ini, ada banyak sekali pilihan matras yoga yang bisa kamu jumpai di pasaran. Tentunya, kamu harus memilih matras yang berkualitas bagus agar lebih nyaman dipakai dan awet.

Kamu bisa lakukan pengajuan kartu kredit untuk mempermudah transaksi pembelian matras yoga sesuai kebutuhan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba saat memilih matras yoga agar tidak salah beli.

  • Pastikan Ukurannya Tepat sesuai Kebutuhan

Pertama-tama, pastikan dulu matras yoga yang kamu beli punya ukuran yang tepat. Kamu mungkin akan menemukan banyak produk matras yoga dengan ukuran yang berbeda-beda.

Tentunya, pemilihan ukuran matras ini perlu disesuaikan aktivitas olahragamu. Cari tahu berapa ukuran standar matras yang tepat untuk melakukan olahraga yang kamu tekuni saat ini.

Setiap orang juga mungkin memiliki kebutuhan matras dengan ukuran yang berbeda. Biasanya ini dipengaruhi oleh tinggi badan juga postur masing-masing. Jadi, pastikan saja ukuran matras tersebut sudah sesuai dengan kondisimu sendiri.

  • Cek Ketebalan Bahan Matras

Selanjutnya, kamu bisa cek seperti apa ketebalan matras tersebut. Pastikan matras tidak terlalu tipis, namun juga tidak terlalu tebal agar lebih nyaman untuk digunakan.

Dalam hal ini, kamu bisa coba membandingkan produk matras satu dengan yang lain. Kamu juga bisa mencari tahu berapa ketebalan matras standar yang biasa digunakan untuk yoga atau pilates.

Ketebalan matras ini sangat berpengaruh pada kenyamananmu saat berolahraga nantinya. Jika terlalu tipis, maka bisa jadi tumpuan saat berolahraga terlalu keras. Namun kalau terlalu tebal, kamu mungkin akan sulit untuk bergerak di atas matras.

  • Rasakan Tekstur Permukaan Matras

Selanjutnya, kamu bisa rasakan langsung seperti apa tekstur permukaan matras yang akan dibeli. Selain ketebalan dan ukurannya, tekstur ini juga perlu jadi bahan pertimbangan.

Pastikan permukaan matras cukup halus sehingga lebih nyaman untuk dipakai berolahraga. Jika permukaan matras kasar, biasanya akan terasa tidak nyaman, apalagi jika kamu memakainya untuk yoga.

  • Pilih Matras dengan Bahan yang Tepat

Tips berikutnya, pilihlah jenis matras dengan bahan yang berkualitas tinggi. Ini sangat penting untuk diperhatikan karena kualitas bahan akan berpengaruh pada daya pakai dan kenyamanan yang kamu dapatkan nanti.

Jika matras tersebut terbuat dari bahan yang premium, maka daya pakainya akan lebih lama. Artinya, matras tersebut bisa awet dipakai dan tidak mudah rusak meskipun kamu sering menggunakannya.

Kualitas bahan ini juga bisa kamu lihat dari harga matras. Biasanya, matras dengan bahan premium akan dibanderol dengan harga lebih mahal. Harga tersebut tentunya setara dengan kualitas yang ditawarkan.

Setelah memilih matras yang tepat, kamu bisa langsung Apply Kartu Kredit Gampang untuk mempermudah transaksi!

  • Pastikan Desainnya Bagus

Di zaman sekarang ini, olahraga sudah menjadi lifestyle dan hobi yang menyenangkan. Kamu bisa lebih bersemangat untuk melakukan olahraga kalau peralatannya mendukung, salah satunya matras.

Pilihlah matras yoga yang desainnya bagus dan warnanya sesuai dengan selera pribadimu. Ini mungkin sangat sepele, namun bisa membantu meningkatkan mood saat kamu berolahraga.

Jika kamu memilih yoga mat dengan desain yang bagus dan warnanya pun cocok dengan karaktermu, pasti kamu akan tambah semangat. Tak ada salahnya juga mengoleksi beberapa warna agar kamu bisa memakainya bergantian.

Kamu bisa beli yoga mat sesuai kebutuhanmu dengan mudah pakai Kartu Kredit Digital digibank. Ini merupakan credit card digital pertama yang ada di Indonesia dan menawarkan banyak kemudahan untukmu.

Apply credit card ini sangat mudah dan approval hanya 60 detik. Kamu juga bisa langsung menggunakan Kartu Kredit digital tadi untuk bertransaksi. Selain itu, kamu juga bebas ubah transaksi jadi cicilan sesukamu sampai 60 bulan.

Langsung saja klik di sini untuk Apply Kartu Kredit Digital digibank sekarang juga! Dapatkan beragam kemudahan dan nikmati aneka jenis promo menarik di merchant tertentu saat bertransaksi.

Baca juga:

Jangan Lewatkan! Perlengkapan Wajib saat Berlibur ke Pantai

6 Perbedaan Kartu Kredit vs Kartu Debit, Jangan Salah Pilih

5 Destinasi Indah di Kenya, Wajib Dikunjungi