Proyeksi Ekonomi Indonesia 2024 Pasca Pemilu
21 Aug 2024

Proyeksi Ekonomi Indonesia 2024 Pasca Pemilu. Sinyal buat siap-siap bidik cuan!

Point penting:

  • Ekonomi Indonesia diprediksi tumbuh lebih dari 5% sejalan dengan program pemerintahan baru, pembangunan, stabilnya inflasi, dan penguatan Rupiah.
  • Rekomendasi Investasi: Diversifikasi dana di sektor finansial, konsumsi, dan infrastruktur, serta mulai investasi di obligasi pemerintah jangka panjang karena harga diprediksi naik seiring turunnya yield.
  • Pakai Aplikasi digibank by DBS. Temukan lebih dari 150+ reksadana dan obligasi, dengan fitur dan layanan digibank Advisor yang membantu pilih investasi tepat, bikin kamu makin pede bidik cuan.

Mau memastikan peluang investasi dengan strategi yang tepat?

 

Berdasarkan DBS CIO Insights Q3 2024, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi mencapai 5% di 2024! Kenapa bisa gitu, dan apa pengaruhnya ke keuangan dan investasimu? Yuk, kita bahas bareng-bareng!

 

Presiden Baru, Semangat Baru

Bayangin deh, kita punya presiden baru yang semangatnya kayak roket. Pemerintah bakal agresif belanja untuk berbagai program pembangunan. Efeknya, daya beli kita diprediksi bakal naik, kayak dompet yang tiba-tiba jadi tebel lagi. Inflasi alias kenaikan harga barang diprediksi akan terkendali, jadi kita nggak perlu khawatir harga cabe naik terus-terusan.

 

Rupiah Kuat, Investasi Makin Kuat

Nilai tukar Rupiah (IDR) juga diperkirakan akan menguat. Tingkat suku bunga kemungkinan besar bakal turun, meski nggak secepat di Amerika. Tapi ini jadi peluang baik buat kita, karena investasi berpotensi jadi lebih menguntungkan.

 

Rekomendasi Investasi: Yuk, Diversifikasi dari sekarang!

Tim ahli DBS kasih rekomendasi nih, buat kamu yang pengen investasi, coba deh diversifikasi dana di investasi IDR yang fokus di sektor-sektor dalam negeri seperti finansial, konsumsi, dan infrastruktur. Nah, buat yang belum tahu, diversifikasi itu kayak nyebar telur di banyak keranjang, biar aman kalau ada yang jatuh.

 

Di Aplikasi digibank by DBS, kamu bisa memilih investasi yang berhubungan dengan sektor-sektor yang direkomendasikan diatas, sebagai berikut:

 

Reksa Dana Saham

  • Eastspring Investments Value Discovery (IDR)
  • Eastspring Investments Alpha Navigator (IDR)
  • BNP Paribas Sri-Kehati (IDR)
  • Batavia Dana Saham (IDR)
  • BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD
  • Batavia Technology Sharia Equity USD

Reksa Dana Pendapatan Tetap

  • Trimegah Fixed Income Plan
  • Eastspring Investments Yield Discovery

 

 

Mulai Investasi dengan digibank by DBS

Mau investasi tapi bingung mulai dari mana? Tenang aja, kamu bisa pakai Aplikasi digibank by DBS. Di sini, kamu bisa pilih dari lebih dari 60+ reksadana di sektor-sektor yang direkomenasikan. Plus, kalau mau bahas rekomnedasi lebih lanjut kamu bisa ngobrol bareng digibank Advisor yang siap bantu kamu pilih investasi yang paling cocok sesuai tujuan keuanganmu.

 

Ini adalah salah satu dari banyak sinyal dan rekomendasi yang ditangkap dan analisis oleh tim ahli dari DBS. Dengan informasi ini, kamu bisa lebih percaya diri buat bidik cuan.Jadi, tunggu apa lagi? Ayo mulai investasi kamu bareng Aplikasi digibank by DBS dan maksimalkan keuntungan di tahun 2024! Yuk, gas?