Kuliah kedokteran
30 Apr 2024

6 Kampus Kedokteran Terbaik di Asia, Investasi Masa Depan!

6 Kampus Kedokteran Terbaik di Asia, Investasi Masa Depan!

6 Kampus Kedokteran Terbaik di Dunia, Investasi Masa Depan dengan Dukungan Pinjaman KTA!

4 Tips Menempuh Studi Kedokteran

Pinjaman KTA memang solusi tepat untuk dukung pendidikan, seperti kuliah kedokteran di luar negeri. Jurusan ini memiliki banyak peminat dan prospek karier yang cerah. Berbagai bidang dalam kedokteran terus dibutuhkan dan tidak akan ada matinya.

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika atau Eropa, Asia juga memiliki kampus kedokteran terbaik dengan fasilitas mumpuni. Kamu pun bisa belajar dengan maksimal dan menerima pengetahuan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Meski begitu, kuliah kedokteran di kampus terbaik Asia tentu memiliki persaingan yang sengit. Nah, apa saja kampus di Asia yang bisa kamu jadikan pilihan? Simak selengkapnya di sini!

6 Kampus Kedokteran Terbaik di Dunia, Investasi Masa Depan dengan Dukungan Pinjaman KTA!

Jurusan ini memang kian populer di kalangan generasi muda. Tidak heran, jurusan kedokteran memang hanya bisa ditempuh oleh orang-orang yang rajin dan jenius.

Asia memiliki sejumlah universitas terbaik di bidang kedokteran. Apa saja itu? Mari simak dan tentukan kampus pilihanmu!

●       National University of Singapore

NUS (National University of Singapore) tentu menjadi kampus yang tidak asing lagi dan selalu menjadi pilihan pelajar internasional. Universitas ini menempati peringkat pertama sebagai kampus dengan reputasi terbaik.

Berbagai subjek dan disiplin ilmu telah diakui keunggulannya, terutama program kedokteran yang menempati peringkat 21 di dunia. Bagaimana? Kualitasnya tidak main-main, bukan?

Selain itu, universitas ini juga menempati peringkat 21 dalam bidang farmasi di dunia, bersama dengan Tokyo University. NUS memiliki popularitas tinggi sesuai dengan kualitasnya dan menjadi incaran banyak pelajar.

●       Peking University

Peking University memiliki reputasi sangat baik dalam banyak kategori jurusan. Selain itu, kampus ini pernah berada pada posisi 8 di seluruh Asia. Sangat diunggulkan, universitas ini juga memiliki jangkauan terluas dari jajaran kampus top Asia.

Berada di Cina, kamu akan menerima pengalaman belajar terbaik di negara dengan kemajuan kesehatan dan teknologi. Tidak perlu khawatir tentang fasilitas, Peking University juga dalam bersaing dengan kampus top lain dalam bidang ini.

●       Kyoto University

Kyoto University adalah salah satu kampus ternama di Jepang. Dalam bidang kedokteran, universitas ini juga menawarkan pendidikan terbaik yang berkualitas.

Jurusan kedokteran dari Kyoto University, menempati urutan 35 di dunia, lho! Hal ini menunjukkan bahwa kampus ini sangat diperhitungkan dan memiliki reputasi yang sangat bagus.

Kyoto University bisa menjadi pilihan berkualiah pada jurusan kedokteran di Jepang bersama University of Tokyo. Bagaimana? Dari dua universitas ini, mana yang akan kamu jadikan pilihan?

●       Seoul National University

Berbicara kampus terbaik di Asia, Seoul National University tentu tidak boleh dilewatkan. Universitas terbaik di Korea Selatan ini memiliki persaingan yang ketat dan menjadi impian setiap siswa.

Universitas ini menempati peringkat 29 dalam bidang Health dan Medicine. Universitas ini selalu tercantum dalam deretan 100 universitas terbaik di bidang kedokteran, pertanian, dan ilmu biologi.

●       The University of Hong Kong

The University of Hong Kong atau disingkat HKU menjadi perwakilan utama dalam bidang Health & Medicine di Hong Kong. Kampus ini memiliki reputasi yang kuat, bahkan di keseluruhan bidang berdasarkan subjek.

Kampus ini selalu menjadi referensi terbaik untuk melanjutkan studi kedokteran, terutama di kalangan pelajar internasional. The University of Hong Kong juga mengklaim bahwa kampus tersebut memiliki kualitas pendidikan di bidang kedokteran yang sangat baik.

Baca juga: Kuliah di Luar Negeri dengan Jurusan yang Menjanjikan

●       Yonsei University

Yonsei University juga menempati peringkat 100 terbaik dalam dunia kedokteran. Sejak 1953 universitas ini memiliki komitmen tinggi untuk menciptakan dokter yang matang, berkemampuan, serta kompeten di bidangnya.

Sebelum memutuskan untuk mendaftar, kamu memerlukan informasi persyaratan yang lengkap. Untuk menempuh program magister, kamu perlu memiliki gelar sarjana dari kampus terakreditasi.

Pilihan kampus di atas adalah yang terbaik di Asia. Dengan universitas tersebut, kamu bisa menempuh studi yang berkualitas dan tentunya bereputasi baik. Kampus dengan reputasi tinggi memang bisa mendukung karier di masa depan.

4 Tips Menempuh Studi Kedokteran

Studi kedokteran bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, baik dari segi akademik maupun dana pendidikannya. Dibutuhkan ketekunan dan kecerdasan tinggi untuk mengikuti setiap pembelajaran yang ada.

Jika tidak memiliki strategi yang baik, kamu bisa tertinggal dengan mahasiswa lain, lho! Nah, apa saja tips penting saat menempuh studi kedokteran? Simak selengkapnya di sini!

●       Mencari Lingkungan Belajar yang Mendukung

Keberhasilan studi bergantung pada lingkungan belajar yang baik. Kamu perlu bergabung dengan teman atau komunitas yang bergerak bersama untuk menempuh studi secara maksimal.

Hal ini mungkin terlihat sepele, tetapi lingkungan pertemanan memang sangat berpengaruh. Pastikan untuk memilih teman yang baik, apalagi ketika kamu kuliah di luar negeri bersama banyak orang yang asing.

●       Mampu Menghafal dan Memahami Materi

Materi di bidang kedokteran sangatlah banyak dan harus dipelajari secara menyeluruh. Oleh karena itu, diperlukan kemampuan memahami dan menghafal yang baik. Hal ini bisa dilakukan dengan latihan rutin, mempelajari materi dari berbagai sumber, dan tentunya menemukan cara belajar yang tepat.

Kamu juga perlu memiliki teman belajar yang rajin dan konsisten untuk menempuh studi bersama. Dengan belajar bersama, kita bisa saling mengevaluasi kekurangan dan bertukar materi penting yang dibutuhkan.

●       Membuat Alokasi Waktu yang Baik

Seperti yang banyak diketahui, kita memerlukan manajemen waktu yang baik selama menempuh perkuliahan. Hal ini karena semua kendali atas waktu harus kita atur secara pribadi.

Berbagai aktivitas yang tidak perlu haruslah dikurangi karena berpotensi menghambat studi. Pengendalian waktu memang bergantung pada diri kita sendiri.

●       Mempelajari Kasus Pasien

Mahasiswa kedokteran harus bisa mempelajari kasus pasien yang pernah ada. Kasus yang ada bisa memberikan pengetahuan lebih, serta kamu bisa mencocokannya dengan teori yang dipelajari.

Dengan hal ini, kamu akan terbiasa dan handal dalam menangani kasus atau permasalahan kesehatan pasien. Hal ini juga membuat kamu berada satu langkah di depan mahasiswa lainnya.

Tips tersebut bisa kamu terapkan dari awal menempuh studi di bidang kedokteran. Jurusan ini memang memerlukan ketekunan dan konsistensi lebih sehingga kamu bisa lulus dengan nilai yang baik.

Kuliah kedokteran di kampus terbaik Asia haruslah dilakukan. Hal ini penting untuk mencari pengalaman dan kemampuan di kampus dengan reputasi yang tinggi. Dengan begitu, kamu bisa mengembangkan karier dengan maksimal.

Dukungan dana pendidikan kini bisa kamu dapatkan dari pinjaman KTA yang praktis. Tentang hal ini, DBS KTA merupakan salah satu rekomendasi yang worth it untuk diandalkan, karena ia menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan untukmu.

DBS KTA menyediakan dana berlimit hingga Rp300 juta. Tidak cuma itu, ini merupakan pinjaman online KTA berbunga flat mulai dari 0.88%. yang mengizinkanmu untuk melakukan cicilan sampai 36 bulan.

Tidak diragukan lagi bahwa DBS KTA merupakan menjadi solusi tepat untuk banyak keperluan, salah satunya dana pendukung studi di luar negeri. Proses pengajuan gampang dan pencairan dana praktis. Oleh karena itu, mari apply pinjaman KTA ini dan ketahui informasi lengkapnya di sini!

Baca juga:

Ingin Miliki Villa Pribadi? Ini Tips Membuatnya

Berencana Menikah? Intip 12 Tips Persiapannya di Sini!

Segini Biaya Sekolah Pilot, Siapkan dengan Pinjaman KTA!