Pinjaman bunga rendah
10 Jul 2024

5 Tips Manfaatkan KTA untuk Travelling dengan Bijak

5 Tips Manfaatkan KTA untuk Travelling dengan Bijak

Keuntungan KTA Pinjaman Bunga Rendah untuk Travelling

Saat musim liburan tiba, tidak mungkin kamu cuma berdiam di rumah saja, kan? Kamu bisa travelling ke manapun kamu mau dengan pinjaman bunga rendah KTA! Salah satu produk pinjaman tersebut tidak akan membebanimu dengan cicilan yang berat, makanya kamu bisa liburan dengan tenang.

Nah, tapi kamu juga harus bijak dalam memanfaatkan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk kebutuhan travelling. Bagaimana caranya? Simak pembahasan artikel ini sampai akhir untuk dapat tips-tips bermanfaatnya!

5 Tips Manfaatkan KTA untuk Travelling dengan Bijak

Siapa, sih, yang tidak suka jalan-jalan? Semua orang pasti ingin jalan-jalan karena selain seru, juga bisa merilekskan pikiran sejenak. Tapi, terkadang keinginan travelling ini terhalang oleh budget. Namun, kamu tidak usah khawatir karena sekarang tersedia pinjaman bunga rendah berbentuk KTA yang bisa kamu manfaatkan sebagai sumber budget untuk liburan kamu.

Nah, daripada kamu menunggu uang tabungan yang lama terkumpulnya untuk travelling, lebih baik gunakan KTA. Sebelum menggunakan KTA sebagai budget liburan kamu, simak yuk cara memanfaatkan pinjaman KTA dengan bijak di bawah ini!

●       Rancang Budget Sedini Mungkin

Pinjaman KTA memang terkenal dengan pencairan dana yang cepat serta proses pengajuan yang mudah. Namun, jika kamu menggunakannya untuk travelling, tidak ada salahnya jika buat rancangan budget liburan sedini mungkin.

Tujuannya agar kamu bisa secara tepat dan bijak menggunakan budget KTA dan tidak menyia-nyiakannya. Hal ini juga berguna bagi perhitungan kamu ketika mengajukan jumlah nominal pinjaman KTA yang diinginkan.

Merancang budget liburan atau travelling sedini mungkin bisa membantu pengeluaran uangmu lebih efisien. Kamu tentu tidak mau kalau budget liburan hanya habis dalam sekali pakai, kamu juga harus bisa bereksplorasi destinasi wisata lainnya.

●       Hindari Musim Liburan

Hindari peak season! Tips bijak supaya budget liburan kamu yang berasal dari pinjaman KTA ini adalah menghindari berlibur ketika musim liburan tiba. Ini bisa menyelamatkanmu bukan cuma dalam aspek keuangan, tetapi juga ketenangan dan kenyamanan dalam berlibur.

Biasanya, saat peak season, harga tiket-tiket akan cenderung naik, seperti tiket pesawat dan tiket masuk wisata. Selain itu, jika musim liburan tiba, destinasi wisata akan lebih padat wisatawan. Makanya, agar liburan kamu lebih tenang dan nyaman, lebih baik pilih tanggal atau waktu yang bukan musim liburan.

●       Manfaatkan Cashback KTA

Tips berikutnya adalah manfaatkan promo atau cashback dari pinjaman KTA. Perlu kamu ketahui, beberapa produk pinjaman tanpa agunan memiliki program promo dan cashback yang menarik dan bisa digunakan.

Nah, kamu juga bisa memanfaatkan program cashback ketika memesan tiket pesawat, booking hotel, dan membeli makanan di tempat wisata yang kamu kunjungi. Memanfaatkan cashback bisa bikin kamu lebih hemat dan uangnya bisa dipakai untuk liburan selanjutnya.

●       Bandingkan Harga Tiket

Selanjutnya, kamu bisa dengan bijak memanfaatkan pinjaman KTA untuk travelling dengan membandingkan harga tiket. Bisa harga tiket pesawat, penginapan, tiket masuk wisata, dan lain-lain. Membandingkan harga tiket bukan lagi hal yang sulit sekarang karena kamu bisa akses platform terkait dengan mudah.

Begitu pula untuk akses pinjaman KTA yang mana aplikasi pinjaman dana sudah semakin advance dan efisien. Kamu bisa bandingkan harga berbagai hal hanya dengan duduk di sofa rumah yang nyaman.

●       Pilih Destinasi Terbaik

Tips bermanfaat terakhir adalah memilih destinasi terbaik. Hal ini sudah pasti kamu wajib pertimbangkan sebelum pergi travelling dengan pinjaman KTA. Karena menggunakan pinjaman tersebut kamu bisa memilih destinasi wisata sesuka hati kamu.

Misalnya, kamu memilih destinasi di luar negeri yang belum pernah kamu kunjungi sama sekali. Atau, kamu bisa mengeksplor Benua Afrika dan menikmati destinasi wisata eksotis yang orang lain belum pernah kunjungi.

Baca juga: 4 Tips Memanfaatkan Pinjaman KTA dengan Bijak

Keuntungan KTA Pinjaman Bunga Rendah untuk Travelling

Jika tips bijak memanfaatkan pinjaman KTA untuk travelling sudah kamu dapatkan, maka selanjutnya kamu wajib mengetahui keuntungan-keuntungan yang didapat jika menggunakan pinjaman ini. Berikut ulasannya.

●       Pengajuan yang Mudah

Keuntungan pertama adalah proses pengajuan yang mudah. Pada umumnya, KTA diajukan untuk berbagai kebutuhan mendesak, seperti biaya pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Namun, menggunakan KTA untuk kebutuhan travelling juga tidak ada salahnya. Pengajuan KTA yang mudah dan bahkan bisa via aplikasi pinjaman dana, membuat banyak orang memilih jenis pinjaman ini untuk jalan-jalan.

●       Bebas Memilih Limit Pinjaman

Keuntungan KTA sebagai sumber budget perjalanan kamu adalah limit pinjaman yang bisa diatur sesuka hati kamu. Hal ini tentu bermanfaat bagi perencanaan keuangan. Jadi, kamu bisa mengajukan pinjaman KTA dengan nominal limit pinjaman yang kedepannya bisa kamu lunasi tanpa terbebani.

Beberapa produk pinjaman KTA membebaskan peminjam untuk memilih limit pinjaman agar lancar ketika membayar cicilan. Selain itu, hal ini juga bisa jadi tips mengatur budget pinjaman secara bijak dan sesuai kemampuan.

●       Tenor Pinjaman yang Panjang

Beberapa produk pinjaman bunga rendah menawarkan tenor pinjaman yang panjang, bahkan sampai 36 bulan. Tentu hal ini menguntungkan bagi para peminjam, terlebih lagi jika mereka membutuhkan jangka waktu yang panjang untuk melunasi cicilan.

Keuntungan ini juga bermanfaat bagi kamu yang hobi travelling dan mendapatkan penghasilan dari membuat konten jalan-jalan. Kamu tidak akan terbebani dengan tenor cicilan yang singkat, padahal kamu masih menggunakan uang untuk kebutuhan lainnya.

●       Tidak Butuh Syarat Memberatkan

Karena namanya adalah pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan), berarti kamu tidak perlu menyiapkan jaminan apapun untuk mendapatkan pinjaman. Bahkan, ada beberapa produk KTA yang proses pengajuannya langsung via online.

Kamu tidak perlu repot untuk menyiapkan dokumen fisik untuk persyaratan. Cukup unggah dan ajukan. Mudah sekali, bukan? Keuntungan ini dapat sangat memudahkan, terutama kamu yang hobi jalan-jalan dan jarang singgah di suatu tempat terlalu lama.

Bayangkan, jika kamu harus menyiapkan dokumen fisik untuk mengajukan pinjaman. Tentu kamu akan lebih repot membawa dokumen penting kemana-mana. Maka dari itu, pilih produk pinjaman yang memiliki persyaratan mudah, ya?

Memanfaatkan pinjaman KTA untuk keperluan travelling sah-sah saja, kok! Tapi kamu wajib tahu cara menggunakannya dengan bijak. Tujuannya, agar kamu tidak merasa terbebani dengan adanya pinjaman dan cicilan, plus kamu bisa menikmati travelling dengan nyaman tanpa pusing.

Selain itu, agar kamu bisa travelling keliling dunia tanpa ribet, kamu bisa memilih pinjaman KTA dari digibank KTA.

Berbagai keunggulan produknya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pertama, kamu bisa dapat pinjaman hingga Rp200 juta hanya dengan proses approval 60 detik. Selain itu, tidak perlu menyiapkan dokumen fisik. Terakhir, tenor cicilan yang panjang sampai 36 bulan.

Bagaimana? Sudah merencanakan mau travelling ke mana? Yuk, pakai pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk mewujudkan keinginan kamu mengeksplorasi dunia dan tempat-tempat hidden gem lainnya. Cara pengajuan dan informasi lengkap, klik laman ini!

Baca juga:

Yuk, Liburan ke Queenstown dan Kunjungi 7 Tempat Ini!

5 Tips Ciptakan Mezzanine di Apartemen & Memanfaatkannya

Harus Coba! Lokasi Menikmati Balon Udara Terbaik di Dunia